Selasa, 03 Januari 2012

Sebuah Tulisan Penuh Makna (dari Pria Pembelajar Sejati)..

Hari yang cerah untuk mencari inspirasi agar bisa menulis lagi. Sudah setahun lebih tak menulis di blog, miris rasanya. Untungnya, tak ada sarang laba-laba di sana-sini, karena tak pernah dibersihkan. Tak apa, mungkin inilah momentum yang tepat untuk memulainya dari nol. *tarik nafas*

Overall, baru saja, tampilan blog ini diubah. Begitu juga dengan nama domain, judul, layout, dan segala macam tentang blog ini selesai saya obrak-abrik sedemikian rupa. Yah, demi tulisan yang ingin enak dipandang, dan mencoba suasana yang baru. Ya, saya akan kembali meng-update blog ini! Blog yang telah lama ditinggal oleh penulisnya, domainnya kini ber-metamorfosis menjadi http://hafizhwords.blogspot.com/ . *terharu*

Tak sabar mengisi tulisan, saya mencoba mencarinya di netbook paling setia. Ah, seakan ber-nostalgia, saya pun menemukan tulisan saya sewaktu SMA dulu. Teringat, tulisan ini dulu saya bacakan di saat menjadi pembina apel. Okay sobat blogger, silahkan dibaca, dan direnungkan. Karena tulisan ini hanya diedit dan direvisi dalam waktu yang singkat. *maaf, memang tidak ada hubungannya..*

Ini sebuah tulisan mengenai rahasia pria apabila mereka berjumpa dengan wanita...
Bagaimana pria (dalam hal ini juga saya pribadi) menilai sesosok wanita dihadapannya. Just check it out!

Sebenarnya pria tak mencari wanita yang cantik, yang dicari adalah wanita yang enak dilihat dan mempesona. (Untuk itu, pria selalu meminta wanita utk berdandan. Bukan karena pria mata keranjang, tetapi mereka ingin wanita terlihat mempesona)

Pria sangat benci dikhianati. (Walau mereka egois, keras, dan sok kuat, tetapi mereka adalah makhluk yang rapuh)

Sesekali, pria juga menangis. (dan sebenarnya semua bayi, pria maupun wanita juga menangis, dan pria dewasa juga memiliki rasa sedih. Saat mereka kecewa dan sedih, mereka pun bisa menangis seperti wanita)

Jangan pernah berkata pada pria, “Mmhhh… ah tidak lupakan saja” karena hal ini akan membuat ia bertanya-tanya dan bahkan curiga pada wanita. (Seperti halnya wanita, pria juga makhluk yang sensitif dan ingin tahu)

Wanita tak akan pernah bisa membuat pria mengerti dalam sekali berbicara saja. Mereka makhluk yang cerdas, tetapi terkadang sulit bagi mereka untuk mengerti wanita. (Begitulah pria menyebut wanita sebagai makhluk yang sulit dimengerti)

Percaya atau tidak, pria adalah juri yang adil dan baik. *spechless*

Walau terkadang pria terkesan jorok, tetapi pada dasarnya pria suka kebersihan, aroma wangi dan keindahan.

Pria lebih suka pada wanita yang menghargai dirinya apa adanya.

Pria lebih menyukai wanita yang cerdas, ketimbang wanita yg hanya tahu soal make up dan rok mini.

Boleh saja membuat pria penasaran pada wanita, tetapi jika digantung terlalu lama, mereka juga bisa bosan dan jenuh.

Nah, para pembaca sekalian, fakta-fakta tadilah yg layak dijadikan kunci bagi wanita agar bisa lebih mengerti kami (saya dan jutaan pria lainnya).. Mengapa?

Karena pria juga manusia biasa yang ingin dipahami, diperhatikan dan dimengerti oleh wanita.. Lebih dari itu, pria juga memiliki perasaan, cinta dan kasih sayang yg terus indah mengalun. Yang tidak bisa dibandingi dengan apapun, bahkan seluas samudera sekalipun :')
Salam hangat, Hafizh Asri  -pria pembelajar sejati

3 komentar:

  1. oh gitu ya?

    *manggut-manggut sok ngerti*

    salam kenal yak :)

    BalasHapus
  2. waaahhhh
    mantap masbrow.....
    keren2,,,,

    ayo semangat,, tulis lagi tentang yg lainnya,,,
    :)

    BalasHapus
  3. Iya broo. Makasih. Ini sedang mengumpulkan tenaga kembali.. :') *loh?*

    BalasHapus

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini. Silahkan beri tanggapan dan masukan di kotak yang telah disediakan.

Semangat berbagi, sobat! :)