Jumat, 28 Mei 2010

Puisi Terindah untuk sang Istri Tercinta (BJ Habibie) ..

Baca ini gan. Kalau gak terharu,, tampar gue .. *harus langsung datang kesini y .. =) Nie puisi yang dihibahkan terakhir kali kepada almahumah istri tercinta BJ Habibie, Almh. Hasri Ainun Habibie.


Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukan itu ..
Karena, aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya,,
Dan kematian adalah sesuatu yang pasti,,
Dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu ..
Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat,,
Adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam diri seseorang,,
Sekejap saja,, lalu rasanya mampu membuatku menjadi nelangsa setengah mati,,
Hatiku seperti tak di tempatnya, dan tubuhku serasa kosong melompong,, hilang isi ..

Kau tahu sayang, rasanya seperti angin yang tiba-tiba hilang berganti kemarau gersang ..
Pada airmata yang jatuh kali ini,, aku selipkan salam perpisahan panjang,,
Pada kesetiaan yang telah kau ukir, pada kenangan pahit manis selama kau ada,,
Aku bukan hendak megeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau disini ..


Mereka mengira aku lah kekasih yang baik bagimu sayang,,
Tanpa mereka sadari, bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik ..
Mana mungkin aku setia padahal memang kecenderunganku adalah mendua,,
Tapi kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia ..
Kau ajarkan aku arti cinta,, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini ..
 
Selamat jalan,,
Kau dari-Nya, dan kembali pada-Nya,,
Kau dulu tiada untukku, dan sekarang kembali tiada ..
 
Selamat jalan sayang,,
Cahaya mataku, penyejuk jiwaku,,
Selamat jalan,,
Calon bidadari surgaku ....


Masih belum terharu juga .. ?? Saya juga akan menganugerahkan cerita mengenai kisah cinta yang yang mengharukan di posting sebelumnya .. 

Berjudul "Kisah Pengagum Sejati" >> *Makasih buat temen2 yang udah mau baca,, bner2 sangat mengharukan .. :'(

Untuk pengelap air mata para sobat, saya sediakan widget review alexa buat sobat, di sidebar bagian kanan bawah blog ini, silahkan diklik dan direview,, maka saya akan review balik. Lumayan untuk memperlangsing tante Alexa. Semoga bisa berkesan buat sobat semua y a..

24 komentar:

  1. cinta tulus yang hanya terpisahkan oleh maut.

    BalasHapus
  2. Sesungguhnya cinta sejati itu tak akan pernah mati di hati..

    hanya ragalah yang terpisahkan oleh waktu....

    mungkin suatu saat mereka akan bertemu kembali....

    BalasHapus
  3. oooo gw baru tau kalau bpk BJ Habiebie bisa bikin puisi, puisinya benar2 menyentuh, terlihat jelas besarnya rasa cintanya

    BalasHapus
  4. jujur, aku terharu Fish, tapi tetep aku ingin sekali menamparmu..

    dalam keadaan tertentu siapapun bisa berpuisi, ato memang pak Habibie jago bikin puisi ya?

    oya, reviewnya gimana tuh, aku gak ngerti.

    BalasHapus
  5. Ternya Pak Habibie selain Pinter di teknologi, pinter pula bikin puisi.... Salute

    BalasHapus
  6. Bener2 puisi yang indah dan mengharukan...

    BalasHapus
  7. blue menyukai karya beliau
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  8. haru...

    puisinya pak habibie bagus bgt.

    BalasHapus
  9. puisinya kereen bangeetts :D

    BalasHapus
  10. aku ga bisa berkata-kata lagi..sungguh indah

    BalasHapus
  11. kemaren udah baca,asli sayah nangis...
    tapi keaslian neh puisi diragukan..karena katanya pihak keluarga membantah puisi ini dibikin pak habibie ^^ begitu info yang ku dapat...

    BalasHapus
  12. ternyata pak habibi selai pandai buat pesawat jg pandai buat puisi...ikhlaskan dan relakan pak...sebab ibunda telah dijemput yg maha kuasa,,beliau menunggu di syurga...

    BalasHapus
  13. puisi yang menyentuh kalbu.sungguh sangat terharu..

    BalasHapus
  14. iya....bener2 terharu....*tapi masih pangen nampar kamu jg...nah loh...BERCANDA!!!*...heheheh

    BalasHapus
  15. Terharu.
    Sekaligus menyentuh hati kawan

    BalasHapus
  16. Berkunjung cari info baru

    BalasHapus
  17. romantis dan mengharukan...

    BalasHapus
  18. Wah klo puisi kaya gni sih jelas terharu apalgi ada kata2 dulu tiada untukku dan sekarang kembali tiada ....aduh Kerenz bgt Pak Habibie bikin puisinya......tp menurutku itu bukan puisi Sob...curahan hati tepatnya.........

    BalasHapus
  19. Mungkin yg seperti itu ya yg dibilang keluarga yg sakinah, mawwadah warohmah..

    puisinya mengharukan mas..

    BalasHapus
  20. Cinta sejati, sejatinya sejati selamanya..

    BalasHapus
  21. Saat liat Pak Habibie menangis nebar bunga di pemakaman istrinya ane terharu...
    Saat baca puisi ini ane nangis...
    Cinta yang indah dari seorang Pak Habibie...

    Tidak seperti ane yang mengalami cinta yang pahit...

    BalasHapus
  22. o my God! Saya terharu pak! sungguh!
    wah.. orang yang otaknya jenius bikin pesawat juga aja bisa takhluk sama yg namanya cinta... ada kloningan pak habibi ga? saya mau 1 donk! plisss :)

    BalasHapus

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini. Silahkan beri tanggapan dan masukan di kotak yang telah disediakan.

Semangat berbagi, sobat! :)