Selasa, 25 Mei 2010

Alhamdulillah, Sukses !! ( Lomba Cerdas Cermat Lalu Lintas )

Hallo blogger semua !! Wah, dah lama tak berjumpa nih. Huh, baru saja saya habis melewati masa2 menegangkan di sekolah dan segala hiruk pikuknya yang terbenak di kepala ini. Banyak sekali jadwal yang harus saya ikuti di sekolah. Berhubung bulan Mei itu dikategorikan sebagai "bulan sibuk" saya pun tidak ketinggalan untuk menjadi orang sibuk * atau sok sibuk y ..?? Haha. Y gan, saya punya pengalaman yang tampaknya ingin saya share ke kawan2 semua .. Hitung2 update posting .. Hehe . ;)
Here we go ..

Tadi pagi bahkan sampai jam 5 tadi, ada acara di sekolah saya yang pertama kalinya. Apa tuh mas hafizh ?? Kayaknya seru .. Ada lomba cerdas cermat lalu lintas gan. Nah, lomba ini dihadiri Kapolres, Kasatlantas dan anggota kepolisian lainnya. Ya namanya lalu lintas. Pastinya berhubungan dengan polisi donk. Nah, saya diikutkan sama sekolah untuk ikut di perlombaan itu bersama 2 orang lainnya. Pesertanya ada 3 dan ada 12 sekolah yang bertanding. Jadi, kami tuan rumah donk. Malu donk kalau kalah. Y gitu deh .. ^^

Uniknya nih, waktu ditanya sama Kapolresnya waktu memberi pembukaan di lomba itu, beliau bertanya, "Siapa yang mau jadi Akpol atau masuk kepolisian ??" Jelas, saya dan kedua temen2 saya terbengong. Gak pernah ada di benak saya kalau saya mau jadi Akpol. Cita2 saya jelas jadi pengusaha sukses, yang satu mau jadi dokter dan yg lain pingin pertanian. Lha ?? Gak ada hubungannya sama Lalu lintas kan .?? Kok terpilih ?? Yah, begitulah sekolah zaman sekarang sob .. Hehe.. ;)


Masuk ke perlombaan. Oia, sebelum itu, walaupun tuan rumah supporternya dikit lho. Org yang lainnya ujian semester .. Tapi ada juga sebagian yg ikut bimbingan olimpiade yang tidak ikut ujian ikut mendukung kami .. Ya ini sangat membantu lho .. Buktinya kami menang dengan skor beda 200 . masuk grand final deh. ;)

Grand finalnya dilaksanakan jam 3. Udah siap ujian kan ?? Maka, berbondong-bondonglah anak asrama datang ke tempat perlombaan menayakan sudah sampai mana hasilnya. Dan mereka akhirnya bersabar untuk menunggu jam 3. Dan lomba pun dimulai..

Mungkin karena sorakan dan teriakan teman2 dari belakang menjatuhkan mental lawan, kami menang lagi dan berhak ikut lomba di tingkat provinsi. Buktinya, kami menang dengan skor 1.800 dan lawan kami dengan skor 900 dan 1.000.  Wahahahaha. Makasih y temen2. Pengorbanan Qlend tidak tergantikan !!

Materi perlombaannya berasal dari UU No. 22 Tahun 2009 yang berisi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Ternyata, kalau semua pengemudi tahu UU itu, mereka pasti sadar akan kesalahan mereka. Seperti, tidak mengenakan helm, sabuk pengaman, SIM dan lain2 itu diberikan sanksi pidana. Jadi, kira2 udah berapa banyak pengemudi yang udah diberi sanksi ?? Ckckckck.


Ini juga merupakan bagian sosialisasi kepada generasi muda agar tertib dalam berlalu lintas, dan insya Allah, kurikulum 2011 sudah memasukkan tertib Lalu lintas ini ke dalam kurikulum sekolah. Semoga makin baik ajaa indonesia ini y sob .. ;)

Terakhir, saya minta do'anya y sob, semoga saya bisa berhasil di Medan dan bisa berangkat ke Mabes Polri. Ada blogger dari Medan dan Jakarta gak y disini ?? hehe. Supaya kita bisa ketemu langsung gan .. ^^

16 komentar:

  1. semoga sukses kawand..!!

    DOAKU MENYERTAIMU..!

    BalasHapus
  2. waaah good luck deh bro!
    semoga berhasil

    eniwey gue blogger jakarta loh
    hihihi

    BalasHapus
  3. Semoga pengguna jalan semakin tertib dan santun di jalan.
    Kudoakan semoga sukses di kota Medan dan Jakarta.

    BalasHapus
  4. Generasi tertib lalu lintas? Itu yang benar! Semoga sukses, Hafizh.

    BalasHapus
  5. semoga kamu menang fis, kalo ntar jadi polisi jangan markus lho!! :P

    kamu hebat juga ya?!

    BalasHapus
  6. Sob, mantap sekali....

    Saya baru tahu ada cerdas cermat lalulintas, sungguh suatu acara yang sangat berguna dan mendidik...seandainya dari dulu acara ini diadakan, mungkin sebagian besar pengemudi akan taat lalulintas...

    Oia...usul nih sob, coba tolong disampaikan ke pak Kapolres yak..hihihi, bagaimana kl cerdas cermat bgini diadakan utk sopir2 angkutan kota juga.... biar mereka ngerti berlalulintas yang benar, dan gak seradak seruduk lagi...

    Sukses ya sob...

    BalasHapus
  7. AMin
    semoga sukses mas hafizh :)

    BalasHapus
  8. Seoga sukses dalam lomba ini dan bisa melaju sampai Mabes Polri

    Salam ukhuwah

    BalasHapus
  9. lomba cerdas cermat lalu lintas?? saya baru mendengarnya sob, kira-kira klo menang hadiahnya apa tuh, wkwkwkwkwkwk :D

    BalasHapus
  10. Wah jadi pengen sekolah agy saya, btw yang ngasih pertanyaan polwan cantik ada g mas...ckckck

    BalasHapus
  11. GOOOOOOOOD LUUUUUUUUUUUUUCK Coy! :D

    BalasHapus
  12. selamat dan sukses ya sahabat semoga di Medan berjaya, salam

    BalasHapus
  13. duta duta tertib lalu lintas ne yg bakal di tiru neh,..

    BalasHapus

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini. Silahkan beri tanggapan dan masukan di kotak yang telah disediakan.

Semangat berbagi, sobat! :)