Kamis, 06 Mei 2010

Sri Mulyani,, Inspirasiku Ini Kini sudah Jauh Menggapai Ambisi

Mungkin sobat semua sudah tahu sebelumnya,, bahwa kemaren hingga sekarang berita2 yang digencarkan di teve adalah mengenai seseorang sosok pakar ekonom lulusan Universitas Harvard, AS. Tapi tahukah sobat semua,, bahwa Ibu Dr. Sri Mulyani ini adalah seseorang ibu yang kubanggakan di bumi pertiwi ini ?? 
Ya,, aku banyak mendengar berita tentangnya dan berharap juga bisa belajar darinya. Kini beliau akan melepas wewenang beliau untuk mensukseskan negeri ini dalam bidang perekonomian mulai tanggal 1 Juni nanti. Beliau akan berangkan ke Markas Besar 'World Bank' dan menjadi orang kedua tergengsi di dunia dalam bidang ekonomi setelah Presiden world bank sendiri,, " Robert B. Zoellick ".

Menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia, Menteri Keuangan Sri Mulyani bukan saja akan berkibar di tingkat dunia, melainkan ia akan menikmati penghasilan yang jauh lebih besar dibandingkan dengan penghasilannya selama ini. Hidupnya saya yakin akan menjadi lebih sukses daripada sekarang,, terlebih hal ini mungkin akan membuat hatinya lebih tenang setelah sebelumnya diobrak-abrik atas kasus Bank Century. Bayangkan saja kawan gaji yang akan didapat SriMulyani jika menjadi manager Bank Dunia adalah sebesar : US$347.000 (atau sekitar Rp 3,14 miliar)/tahun  atau sekitar Rp 250 juta per bulan.
Jabatan yang akan digantikan Sri Mulyani ini adalah bernama " Juan Jose Daboub" . Gaji yang diperolehnya itu melebihi gaji Presiden Republik Indonesia sendiri,, Bapak SBY yaitu sebesar Rata2 Rp 150 juta per bulan. Sangat membanggakan memang, putri tebaik bangsa Indonesia diberi amanat oleh dunia untuk menjabat kursi yang sangat prestisius ini. Tapi, tahukah sobat bahwa tawaran ini tidak permisi dulu lewat Presiden,, melainkan langsung kontak dengan Menteri Keuangan tersebut ??

Pak SBY memang sempat kelabakan ketika mendengar tawaran ini,, karena bingung siapa yang cocok menggantikan beliau. Sampai sekarang masih terjadi kontroversi. Saya pribadi berharap masalah ini cepat terselesaikan mengingat karena mundurnya beliau banyak sekali dampak negatif yang terjadi,, seperti nilai rupiah anjlok, Bursa saham menurun drastis, investor berkurang dan para spekulan diuntungkan.

Di balik semua itu,, beliau memang adalah inspirasiku dalam meraih cita2ku. Secara aku memang tertarik dengan hal yang berbau dengan ekonomi. Tertarik membahas pengelolaan keuangan, saham dan profit. Tapi,, mungkinkah aku yang sekarang ini bisa menjadi beliau kelak saat dewasa nanti ?? Mampu memimpin negeri ini dengan penuh kapasitas dan dedikasi yang tinggi ?? Membuat orangtuaku bangga dan berhasil membawa bangsa ke arah yang lebih maju?? Mungkin sekarang aku hanya bisa berusaha dan berdoa agar impian itu tercapai. Berusaha menggapai ambisi yang tinggi,, sama seperti beliau. :)


 ========== >>
"BISAKAH AKU MENJADI BELIAU SAAT DEWASA NANTI ??"

25 komentar:

  1. seharusnya bangga produk dalam negeri bisa di percaya menjadi manajer bank dunia, drpada d negeri ini, kelebihan uang d usut KPK

    BalasHapus
  2. Yah,, mungkin begitulah sob .. ^^

    BalasHapus
  3. Semoga bisa, dan moga melebihi...

    BalasHapus
  4. aku doakan semoga kamu bisa capai cita-citamu itu.Amin!

    ngomong-ngomong, kalo mau jadi menteri keuangan surat lamarannya dikirim kemana ya? kayaknya aku cocok posisi itu. :-D

    BalasHapus
  5. semoga terkabul cita-citanya sahabat

    BalasHapus
  6. Di dlm negri di uber2 , tp dluar bsa mengharumkan nama bangsa..mga cita2x trcapai ya;-)

    BalasHapus
  7. semoga cita citaya terkabul........itu kasus century gimana kabarnya donk

    BalasHapus
  8. Ibu Sri Mulyani Indrawati, adalah sosok yang pintar, cantik, luwes dan populer. Tokoh yang menjadi idaman dan panutan kita semua. Semoga sukses.

    BalasHapus
  9. ibu Sri memang hebat. Saya memanggilnya Bidadari Perkasa.

    BalasHapus
  10. wah, kok malah diketawain sob??
    hiks hiks

    tp makasih sob udah komentar di blog aku

    BalasHapus
  11. hebat sri mulyani ini.Tapi aku lihat di tv tadi sore bahwa sri mulyani tidak mau meninggalkan Indonesia

    BalasHapus
  12. Bisa kaya raya ibu sri mulyani nanti ya jika beliau mau

    BalasHapus
  13. Semoga tercapai Bro, terus lah bermimpi karena mimpi itu kehidupan.

    btw emang SMI dari harvard ya, bukannya dari illionis?, ato sama aja

    BalasHapus
  14. gitu yah..org indo..
    gag percaya sma kehebatan bu sri mulyani,,

    kasus century cuma permainan segelintir anggota dewan

    BalasHapus
  15. yah daripada gak dihargai di negri sendiri mending ngabur deh ke luar negeri...gajinya 3 M/tahun lagi!^^ (ngiler.com)

    BalasHapus
  16. semangaaaatt [asti biissaaa,,
    doaku menyertaimu,, heheheh

    BalasHapus
  17. Ini salah satu bukti, Bank Dunia aja percaya sama SMI, kenapa bangsa sendiri malah menghujat yah... ck..ck..ck.. gak habis pikir kasus century itu......emang permainan aja kok....

    BalasHapus
  18. Yah kalo kamu mau belajar dan belajar, saya rasa bisa sob.. Semua itu tergantung pada diri masing2... Sukses!!

    BalasHapus
  19. menyesal setelah tiada, saat masih ada pasti bakal kena demo mahasiswa,..mana suara mahasiswa yang heboh kemaren..?

    BalasHapus
  20. wah hebat nih org, hehehee

    BalasHapus
  21. cita-cita berawal dari mimpi yang dibarengi dengan usaha. semangat...!!

    BalasHapus
  22. Yah kita saling mendoakn aja mas, Saya doakn mas moga2 mas bisa seperti Bu Sri, dan saya minta doa dari mas supaya saya bisa gantiin Robert B. Zoellick, setuju mas, deal...xixixi

    BalasHapus

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini. Silahkan beri tanggapan dan masukan di kotak yang telah disediakan.

Semangat berbagi, sobat! :)