Sabtu, 01 Mei 2010

Ubah Pandangan Sobat Terhadap Uang

Alhamdulillah,, akhirnya sekarang saya sempat juga menulis posting setelah tidak blogging selama kurang lebih 4 hari .. ( serasa 4 tahun nih sob .. * ) Berapa banyak posting sobat yang terlewatkan yah .. ?? Hehe .. Begitu kangennya saya kepada sobat semua dan ingin menyapa bagaimana kabarnya ..Semoga sukses selalu dan dapat menjalankan aktivitasnya dengan baik .. ^^
Kali ini saya hanya ingin memberikan sebuah entri khusus yang berkaitan dengan uang. Mengapa saya jadi terinspirasi dengan membuat entri ini ?? Ya,, ini berawal dari sebuah renungan saya ..-Mungkin lebih tepatnya lamunan saya kali yah .. :)- yang memikirkan sebenarnya apa sih tujuan saya untuk mencari uang dari sekarang paling tidak bisnis online kecil2an dan penghasilan Blogpreneur.

Aku pernah berpikir,, sebenarnya bagaimana sih pengorbanan orang tua kita selama ini dalam mencari nafkah dan mendidik kita selama ini ?? Yah,, paling tidak bisa aku bisa lebih menghargai jerih payah orangtuaku dan aku berusaha untuk membalas semua itu dan menjatuhkan air mata bahagia dari kedua pelupuk mata mereka.

Nah,, berawal dari kata pengantar tadi,, saya ada filosofi yang mungkin bisa jadi bahan renungan buat kita .. bahwa tidak semua yang kita butuhkan bisa kita bayar dengan yang namanya uang .. Inilah beberapa diantaranya .. Check this out .. ^)


1. Waktu
Uang tidak akan bisa mengembalikan waktu yang telah berlalu. Waktu terus berjalan,, dan tidak pernah mundur atau kembali. Karena itu gunakan setiap kesempatan yang ada untuk melakukan hal yg terbaik dalam hidup kita sebelum kita menyesali hal itu. waktu adalah uang coy.. **

2. Cinta 
Cinta tidak bisa dibeli dengan uang, akuilah hal ini benar. Memang sih,, uang bisa membuat seseorang itu tertarik pada kita,, tetapi akankah cinta bisa didapatkan atas nama uang ?? Cinta yang tulus dan sejati hanya muncul dari hati yang berasal dari rasa saling menghargai dengan penuh keikhlasan .

3. Kesuksesan
Beberapa orang memang ada yang mencapai kesuksesan dengan menyuap, tapi ini adalah pengecualian. Ini kesuksesan dengan konteks yang berbeda. Kesuksesan hanya berasal dari kerja keras, kemauan, dan sedikit kemujuran. Uang hanya bisa membantu dalam aspek penyedia untuk mencapai kesuksesan tersebut
, misalnya peralatan dan pelatihan yang membutuhkan uang.

4. Kesehatan 
Biaya pengobatan, suplemen dan lain2 bisa kita beli dengan uang, tapi uang tak bisa menggantikan kesehatan yang hilang. Makanya,, ingatlah wahai sobat2ku,, pepatah yang mengatakan lebih mencegah daripada mengobati patut kita terapkan. Dan satu lagi,, jangan lupa bersyukur agar semua yg telah kita dapatkan menjadi berkah dalam kehidupan kita.

5.  Kebahagiaan
Ini dia yang saya maksudkan pada kata pengantar tadi. Memang kedengarannya aneh, tetapi inilah kenyataannya. Uang memang bisa membuat kita merasa senang karena kebutuhan kita semua akan terpenuhi. Tapi uang tidak bisa menghadirkan secercah kebahagiaan dari dalam lubuk hati kita. Karena kebahagiaan yang hakiki adalah rasa syukur yang mendalam terhadap apa yg telah kita dapatkan sob .. ** ( Mending jadi orang yang sederhana tapi hidupnya tenang dan makmur,, daripada pejabat yang koruptor yang selalu diintai perasaan bersalah y kawan .. :)

Berdasarkan referensi ini,, berubahkah pandangan hidup sobat terhadap uang .. ??

56 komentar:

  1. filosofinya keren sob,,,thx ya sharenya...saya ijin copy nih artikelnya... :)

    BalasHapus
  2. Uang bukan segalanya...
    Tapi segalanya butuh uang.

    BalasHapus
  3. Cinta lebih berharga dari uang sob,,
    keren abizz deh,, salam kenal yaa

    BalasHapus
  4. Uang bukanlh segalax. Gmn lo uang palsu hehe. Bcanda sob. Mantap sob artikelx bwt msukan..trims ya

    BalasHapus
  5. uang memang penting, tapi bukan bagian terpenting dalam hidup.

    makasih renungannya mas...
    happy sunday..........

    BalasHapus
  6. bijak...bijak...


    Uang tidak bisa membeli segalanya

    BalasHapus
  7. Betul sekali mas...
    Keep Blogging n Tetep semangat!

    BalasHapus
  8. mantap banget nih tulisannya. sip deh.

    BalasHapus
  9. There is something that money can't buy... hhe

    BalasHapus
  10. Maknyus filosofinya.sip.memang uang bukan segalanya tuk meraih kebahagiaan

    BalasHapus
  11. Cinta tak mungkinlah dipaksakan sekalipun dibayar dengan uang

    BalasHapus
  12. yes , segalanya butuh uang , tapi uang bukan segalanya :D

    BalasHapus
  13. Jangan menjadikan uang sebagai sarana satu2ny tuk meraih kebahagiaan.blm tentu.kayapun blm tentu bhgia.uang bkn jaminan

    BalasHapus
  14. weqs, udah keduluan ama ROCK nih...

    "uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang"

    pepatah klasik...

    BalasHapus
  15. Harus peka mana yang boleh mana yang tidak!

    BalasHapus
  16. uang bukan segalanya,,tidak akan di bawa mati

    BalasHapus
  17. apaun bentuknya materi(Uang) tak sebanding dengan cintanya kasih sayang dari orang lain ataupun dari orang tua

    BalasHapus
  18. Wach bgs bgt sob nich artikel dan bikin saya terharu, karena saya merasa sampai saat ini saya blm bs membahagiakan orang tua dan emang bnr klo uang bukanlah segalanya yang dapat membeli ksh sayang yang orang tua kita berikan.

    BalasHapus
  19. knapa harus ada uang yah di dunia ini, jadi pusing klo cari uang hhehehe

    BalasHapus
  20. lagi- lagi duit (kok nyanyi sih) uang $$$$$ , semua perlu duit tapi jangak diperbudak oleh uang , sangat inspiratif mas artikelnya

    BalasHapus
  21. biar miskin yang penting iman tetap dijaga :))

    BalasHapus
  22. aku tidak butuh uang, aku butuh perempuan. hahaha..

    BalasHapus
  23. Postingannya sangat mengispirasi...

    BalasHapus
  24. menarik sekali referensinya Mas.. Sip!

    BalasHapus
  25. oooh, uang.. lagi agi uang... *Nyanyi-mode-on-nicky-astria*

    BalasHapus
  26. berkunjung saja neh.. :-)

    BalasHapus
  27. betul sekali mas... :)
    aku dulu main blogger mikirin uang.. tau kalo dunia internet butuh usaha keras.. langsung down kecwa segala macem
    tp setelah di pikir2
    lebih baik ngeblog intuk berbagi
    daripada ngeblog untuk uang... =)
    kalo gagal gak terlaly downnya

    makasih sharingya

    salam hangat
    dari blogger abnoraml

    BalasHapus
  28. jangan sampai kita di butakan oleh benda satu itu :(

    BalasHapus
  29. saya sih kurang setuju kalau hal-hal diatas tidak bisa dibeli dengan uang... misalnya kesehatan tidak bisa dibeli dengan uang, jaman sekarang olah raga bayar, asuransi bayar, rumah sakit bayar, obat bayar, makanan bayar... lha kalau tidak punya uang ya seperti yang kita lihat di televisi, meninggal kurang gizi dll.

    Memang uang bukan pengganti kesehatan, kebahagiaan, dll... tapi uang adalah salah satu faktor untuk mencapai hal tersebut...

    jujur, jawab dalam hati... jika tiba-tiba sekarang anda diberi uang senilai 1 milyar apakah anda tidak senang? bukankah kesenangan juga merupakan unsur kebahagiaan?

    BalasHapus
  30. Yups, 5 hal itu ngga sangat tidak bisa di beli dengan uang ....

    BalasHapus
  31. Mmhh .. Sobat Irawan memang betul .. tapi hal2 yg sobat katakan itu dalam konteks lain .
    Lihat penjelasan tentang kesehatan dan kebahagiaan secara mendetail. Uang hanya membantu menjaga kesehatan yang telah terbentuk,, tapi apakah uang bisa menciptakan atau menggantikan kesehatan yang hilang ??
    Khusus kebahagiaan,, itu hanya kebahagiaan yang tidak hakiki. Uang tidak bisa menghadirkan secercah kebahhagiaan dari lubuk hati kita. Karena kebahagiaan itu hanya bisa tercapai dari rasa syukur yang mendalam ..
    Tolong direnungkan baik2 lagi sob .. ^^

    BalasHapus
  32. jadikan uang sebagai sarana..bukan tujuan akhir..atau bukan sebagai tanda kesuksesan seseorang..

    tanda kesuksesan seseorang yang sebenarnya didunia ini adalah sudah berapa banyak kah uang yang diberikan utk membantu sesama....

    BalasHapus
  33. mantap sob...
    tapi hampir segalanya butuh uang...

    BalasHapus
  34. ya puting susu, soalnya khan berpelukan. he

    BalasHapus
  35. berkunjung dan selamat malam ajah ea...

    BalasHapus
  36. money can't by everything, walau tetep penting tapi ga penting penting banget

    BalasHapus
  37. tepat sekali sahabat, meskipun kita mempunyai kekuasaan dan banyak uang tapi bila di hati kita tidak ada cinta, maka semuanya akan sia-sia. Salam

    BalasHapus
  38. Setiap orang butuh uang tapi uang tak bisa membeli segalanya.. ^_^

    BalasHapus
  39. Bagus nih sob..dpt ilmu baru lagi nih..hehe...

    BalasHapus
  40. puya banyak uang g ada artinya kl tidak merasa bhagia, bersyukur atas apa yang dipunyai. uang mang bukanlah segalanya, tp tanpa adanya uang juga mau apa. so bersyukur ajalah apa yang ada sekarang

    BalasHapus
  41. bokek gak apa2 yg penting sehat, bahagia, dan panjang umur. dari pada banyak uang tp penyakitan, Lama hbs juga tuh uang.

    BalasHapus
  42. Ane Setuju Sob......klo punya uang tapi ke lima hal yg Sobat sebut ga kita dapetin ya percuma hhe.....maunya sih semua terpenuhi hha..

    BalasHapus
  43. dalem nii :(
    tp ttp hidup itu butuh yang namanya fulush :(

    BalasHapus
  44. apakah iri terhadap orang yang punya uang dan ingin memiliki uang yang lebih banyak termasuk baik?

    BalasHapus
  45. thanks ya udah follow blogku, aku dgn ikhlas follow juga hehehe
    bukan follow krn uang =P

    jd intinya, uang gak bisa membeli segalanya, tapi hampir semua sesuatu butuh uang haahha

    BalasHapus
  46. TulisanNya sangat bermanfaat n detail sekali mas...

    BalasHapus
  47. btw kenapa yah kalo gambar uang identik dengan warna hijau hehehe :P

    BalasHapus
  48. akupun tak mengerti,, kenapa uang begitu di agungkan,,
    tapi memang benar, katanya segalanya butuh uang,,

    kita boleh mencari uang halal, asalkan jangan menghalalkan segala cara demi uang.

    BalasHapus
  49. kalau ga ada uang gabisa hidup

    BalasHapus
  50. saya sih setuju sob, tapi memang banyak orang yang berpendapat kalau uang adalah segalanya, dan memang tidak salah juga anggapan tentang segalanya butuh uang,, kato kita liat pada jaman sekarang ini, uang sangat memegang peranan penting,,, :)

    BalasHapus
  51. sseeetuuujjjuuuuu,,,

    hehehhehe

    hiduuuppp uaaannnggg,, (lho??? :P )

    BalasHapus

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini. Silahkan beri tanggapan dan masukan di kotak yang telah disediakan.

Semangat berbagi, sobat! :)