Minggu, 11 April 2010

Kisah Pengagum Sejati ..

Kali ini aku tidak menulis postingan yang berbau mistis, misteri ataupun mitos. Tetapi aku akan menulis sebuah kisah. Kisah yang menggambarkan keadaan hati sang pemuja hati yang mendambakan pujaannya-boleh aku atau teman2ku-berjuang demi apa yang ingin dicapainya, capaian yang mungkin abstrak .. keabstrakan itu adalah cinta ..  Selamat menghayati cerita ini ..
Di zaman dimana belum ada kehidupan manusia di dunia, tersebutlah beberapa kawanan burung yang ingin berpetualangan. Suatu hari mereka semua mendarat di suatu tempat yang penuh rerumputan, asri sekali. Salah satu burung-sebut saya namanya Minky-ingin mencari tantangan yang lebih dari petualangannya itu. Dia berlari tanpa arah, menjauh dari kawannya, sedang mereka tidak tahu. Berlari terus tanpa henti mencari keajaiban dan tanpa sadar dia sudah kehilangan jejak untuk pulang. Sang burung tiba di suatu tempat hening, nyaris tak ada apa2 disana. Disaat dia malah kebingungan, terdengarlah sebuah suara ..

"Wahai burung, apa yang dikau lakukan disini ?? kau mau menggangguku ??," kata suara misterius. Dicarinya arah suara itu, sambil clingukan kiri-kanan, dan ternyata dia hanya melihat sekuntum mawar putih yang anggun. Dia bingung, 'Apakah sang mawar yang jelita ini yang bertanya padaku ??' 

Minky menyahut, "Siapa disana ??". Terdengar lagi sebuah suara lembut, " aku disini, mawar putih yang kau lihat". Sang burung terkejut. Tetapi, dengan tenang dia mendekati sang mawar dan mengajaknya bicara. Dia sebutkan bahwa dia sebenarnya berasal dari negeri seberang, berpetualang dan kehilangan jejak teman2nya. 

Minky sedih. Dia ingin mencari tempat tinggal. Sang mawar-sebut saja Angie-tersenyum, "Oh, baiklah. Kau boleh tinggal disekitar sini untuk menenangkan pikiranmu, namun kau tak bisa menemaniku disini. Di sekitar sini ada sebuah tempat perteduhan yang sejuk, kau bisa beristirahat disana. Tapi, kau bisa mampir kesini kapan saja, dengan senang hati aku menyambutmu. Asalkan jangan sampai larut malam."

Minky senangnya bukan main. Dia pamit kepada sang mawar-dalam hati dia sudah mulai mengagumi mawar itu-dan mencari tempat peristirahatan yang dimaksud. Dia berjanji besok akan kembali.

Keesokan harinya, dia pergi menyambangi sang pujaan hatinya dan mengajaknya cerita dan bercanda. Senang sekali rasanya, tak pernah perasaan ini dia rasakan sebelumnya. Hangat, tenteram dan damai. Hari-hari berlalu dengan begitu indah dan tak pernah dilupakan ..
Sampai dengan suatu hari ..


Minkey tidak sanggup menahan perasaan ini terus-menerus. Sang burung berpikir bahwa dia harus cepat2 menyampaikan isi hatinya kepada Angie dan berharap akan muncul kehidupan yang lebih baik. Akhirnya, tekadnya sudah bulat. "Aku harus bisa melakukan hal ini, dan bersiap menanggung semua resikonya," katanya dengan mantap, sambil termenung di peristirahatan. Dia tidur, berharap besok bisa bejumpa kembali.

Keesokan harinya, saat matahari mulai menghangat. Dia sampaikan perasaannya yang fana itu. Berharap agar sang mawar bersedia menjadi bintang dalam hidupnya. Apa jawaban sang mawar ??

"Aku tidak bisa meneruskan hubungan kita seperti itu. Namun, jika kau tetap bersikeras mencintaiku, kau harus meengubah aku menjadi mawar merah .. !!" Sang burung pergi dan mencari solusi. 

Paginya-saat pagi2 sekali-,disaat sang mawar masih terpejam, Minky kembali ke tempat mawar berada. Apa yang ingin dilakukannya ?? Dia lukai sayapnya dengan duri tajam, dan membiarkan darahnya mengucur deras membahasi kepala mawar itu. Jadilah, mawar itu berubah menjadi merah. Ketika sang mawar terbangun, di terkejut, melihat jasadnya yang kini berubah, dan mendapati jasad burung yang terkapar di sebelahnya dengan bergelimpangan darah. Dia menangis, sangat merintih, berharap bahwa sang burung bisa mendengar suara tangisannya dan jawaban atas apa yang telah dilakukannya. Tapi, nasi telah menjadi bubur, sang burung telah pergi untuk selamanya, dan tak kan pernah untuk kembali .. Dia menyesal. Dikuburnya burung itu dengan penuh kelembutan, sambil berlimpah air mata. Hiks, hiks .. :(

I've always been true
I've waited so long just to come hold you
I'm making it through
It's been far too long, we've proven our
love over time's so strong, in all that we do
The stars in the night, they lend me their light
to bring me closer to heaven with you   >>Gunslinger ..

 
Pesan dari sang penulis : "Hargailah siapapun yang rela mencintai dirimu, karena belum tentu kita akan bertemu lagi dengan dia dan menemukan cinta sesejati seperti dia:"

The End ..


36 komentar:

  1. Keren sob, artikelx mengandung pesan dan makna..sip dh ;-)

    BalasHapus
  2. Wes....pujangga sejati nie.....Muantebzzz Sob.....

    Bener Sob tiap orang butuh dihargai.....tp klo masalah Abstrak kaya Cinta.....aku udh ga Abstrak hhe.......

    BalasHapus
  3. Ini dia neh yang bunga cari. Tulisan penuh makna dan warna.

    BalasHapus
  4. nice
    takjub
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  5. Burung dan bunganya ini loh membuat suasana cerita semakin menarik dan memperjelas kawan hehe

    BalasHapus
  6. Aku hargai cinta seseorang yang dengan tulus mencintaiku sob

    BalasHapus
  7. Yuk tukeran link.Linkmu sudah aku pasang sob

    BalasHapus
  8. Wah.. bingungni mau bilang apa soalnya terlalu menghayati, cuma salut ama si burung, benar2 tu pengorbananya.

    hebat sob !...

    BalasHapus
  9. Ikutan donk tukeran link.linkmu telah aku pasang.Biar ndak kehilangan jejak kawan

    BalasHapus
  10. 4all : Thx bgt bwat semua masukannya ..
    @tomo : ok . link kamu saya pasang ..

    BalasHapus
  11. Berkunjung lagi untuk mengucapkan terima kasih atas linkku kawan.Cerita Burung dan bunga ini sangat mengesankan.Dapat dijadikan pelajaran buat kita semua

    BalasHapus
  12. sangat berkesan,,, sampai2 aq jadi terbawa alur ceritanya,,,
    jadi sedih,,,
    pengorbanan sang burung sangat besar untuk cintanya itu,,
    jadi terharu,,,

    BalasHapus
  13. keren, kisah cinta yang mengharukan hiks . cara reg paypal: http://alkatro.blogspot.com/2009/09/cara-membuat-account-paypal.html

    BalasHapus
  14. wah menyentuh sob..pengorbanan atas nama cinta yang luar biasa, saya setuju sob hargailah setiap orang yg mencintai kita karena itu akan membuatnya bahagia..
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  15. ah andai semua orang bisa menghargai orang yang mencintanya, tentu tak tragis seperti tadi ea...

    BalasHapus
  16. cerita yg sangat menginspirasi...

    keep the nice posting!

    BalasHapus
  17. kita harus menghargai seseorang, tp gak perlu mimpi penghargaan secuil apapun.. krn penghargaan itu hanya dari Allah semata dengan cara-Nya sendiri..

    aku dah follow balik d sini, terimakasih ya...

    oiya silahkan kalo mau tukeran link banner :)

    BalasHapus
  18. Hmm.. so sweat bener nih ceritanya.. jadi gak isa komen apa2. hehehe

    BalasHapus
  19. Link sudah terpasang sobat.. (inspirasi emas)
    btw, kalo gak keberatan gan donk nama saya, jangan akhatam blog, tapi blog berita dan media yah.. Tx

    BalasHapus
  20. Semakin sedih ni bacanya... apalagi sedih gara2 nonton Hachiko tadi siang masih terasa sampai sekarang.

    BalasHapus
  21. bagus mbak, banyak inspirasi

    BalasHapus
  22. sudah saya link kok.
    check di fabulous blogger di blog saya.

    BalasHapus
  23. wah sedih juga nuy ngebacanya
    tetp smngat
    salam kenal

    BalasHapus
  24. aku jadi bingung mo comment nuy
    hikz hikz
    salam kenal

    BalasHapus
  25. Bagus mas...

    Oh ya salam kenal...

    anda juga sudah saya follow...follow balik ya??eheheh....

    BalasHapus
  26. Artikelnya buagus bagus mas...

    BalasHapus
  27. Makasih yah bwat sharing nya smw ..
    Najibblog2010: saya juga follow kamu yah . Makasih .. :)

    BalasHapus
  28. Waa...
    MAkasi banyaakk....

    hoho... Aul bakal berusaha lebih keraas....!!

    Sekali lagi makasi y...

    Oh ya... btw artikelnya bagus tuhh...
    Kmrn udah sempet dapet sms cerita ini juga sih... tapi singkat aja...

    Yg ini lebih lengkap...
    lebih brassa....

    "like this..."

    BalasHapus
  29. Mampir sore Sob........Happy blogging........D'tgu Postingan berikutnya......

    BalasHapus
  30. link sobat dah saya pasang, silahkan lihat d sini : http://apresiasi-rofiuddin.blogspot.com/2009/12/tanya-jawab-curhat-sharing-keluhan.html

    lihat yg paling bawah

    BalasHapus
  31. @Aul : hehe .. sebenanrnya saya juga dapat inspirasi dari sms juga sob .. :)
    @Ferdinand : Wah, tunggu yah sob. masih banyak tugas nih .
    Rofiuddin : makasih bgt yah sob. Keep share with me ..

    BalasHapus
  32. merinding bacanya...good
    tp ini kisah cinta apa pengagum sih???
    beda ah kagum ma cinta tuh...
    jd rada roaming judul ma isinya...xixixixi
    tapi keren2...

    BalasHapus
  33. terharu,,
    tp kalu bisa kita jgan mencintai sesuatu atu seseorg melebihi cinta kita kpd Tuham,,mgkn penyelesaiaannya jgn si burung bununh diri,,dlm agama kt ga diblehin kna???he
    just advise c...
    salam kenal ^^

    BalasHapus

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini. Silahkan beri tanggapan dan masukan di kotak yang telah disediakan.

Semangat berbagi, sobat! :)