Rabu, 05 Desember 2012

Satukan Visi, Selamatkan Bumi


Hidup di peradaban yang penuh dengan tantangan global seperti saat ini memang membutuhkan banyak pemikiran solutif. Kita sebagai manusia modern dituntut untuk bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat dengan menggunakan semua potensi sumber daya yang tersisa. Ancaman kehidupan di Bumi juga semakin signifikan, berharap penghuninya segera membuat perubahan yang berarti.

Realita tadi kemudian mengingatkan saya kepada permasalahan kedaulatan sumber daya alam yang ada di Indonesia. Banyak kalangan masyarakat terutama mahasiswa yang peduli terhadap fenomena sumber daya yang sampai saat ini sudah dieksploitasi secara berlebihan. Esensi kepedulian ini harapannya tak hanya sekedar menuntut pemerintah dan swasta semata, karena kita mampu lebih visioner dan berpikir jauh ke depan. Kita bisa saling bahu-membahu menyelaraskan visi dengan menciptakan suatu gebrakan inovasi teknologi. Lebih baik kita menyisihkan uang untuk belajar lebih banyak tentang penciptaan alternatif energi, daripada hanya untuk membeli bahan bakar bersubsidi pendukung polusi.

Apa maknanya? Satu ide dan pemikiran saja tidak cukup, untuk menuntaskan permasalahan penghematan energi dan menjaga keberlanjutan lingkungan ini. Kita sebagai sobat Bumi diharapkan mampu bersatu merumuskan langkah demi langkah mewujudkan semua itu demi memberi nafas baru untuk Indonesia tercinta. Oleh karena itu, mari kita mulai berpikir global dan melakukan aksi sederhana tuk selamatkan Bumi bersama. 

5 komentar:

  1. ayo selamatkan bumi mulai dari diri sendiri :)

    BalasHapus
  2. berpikir besar tetapi tetap dimulai dari yang kecil, yang ada di sekitar kita. menurut saya dari yang kecil tapi konsisten itu lebih baik dari sebuah gertakan besar diawal tapi tanpa penyelesaian. think globe, act local

    BalasHapus

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini. Silahkan beri tanggapan dan masukan di kotak yang telah disediakan.

Semangat berbagi, sobat! :)