Kamis, 22 April 2010

Memperingati Hari Bumi dan Fakta Penting Tentang Bumi

Nah sobat yang lagi Blogging,, mampir dulu deh kesini .. Ada info baru lagi yang gak kalah pentingnya nih. Tahu gak ?? Sob,, hari ini tuh ternyata pas bgtt dgn hari Bumi .. Tepat pada tanggal 22/4 seluruh negara lagi memperingati Hari Bumi Sedunia .. Bahkan Google pun mengganti iconnya dengan tema Hari Bumi .. Namun,, Masih ingat gak kawan2 ?? Dengan upaya WWF dan aktivis lingkungan di Indonesia (khususnya) dalam menghadapu global warming .. ?? Ya, gerakan mematikan lampu selama 1 jam di seluruh dunia (bahkan) dilakukan demi mengurangi efek global warming yang sangat mengganaskan itu .. 


Wew ?? Sampai segitunya .. ?? Ya, Sobat gak ngerasain, Bumi ini makin panas ajaa, padahal hari masih menunjukkan pukul 9 pagi. Belum lagi cuaca yang tidak menentu, membuat bumi ini semakin tak karuan .. Siapa pelaku utama kasus ini sob ??
Kita,, para manusia penghuni Bumi inilah yang harus bertanggung jawab .. Sebenarnya banyak sekali yang kita bisa lakukan untuk itu. Mulai dari diri sendiri, dari hal yang terkecil dan mulai dari sekarang.. Tapi kali ini,, saya tidak banyak membahas hal itu .. Tetapi hanya ingin memberitahu Beberapa fakta penting mengenai Bumi dan segala isinya .. Semoga kita kedepannya bisa merawat Bumi ini dengan lebih baik lagi .. ;)

>> Pada tahun 1783 sebuah letusan besar Icelandic telah mampu mengangkat debu yang banyaknya bisa memblokir keberadaan matahari sesaat di Eropa. ( Nah lho .. ?? Gmna dgn efek global warming jika kita biarkan begitu saja ?? )

>> Di lepas pantai Florida ada hotel bawah air. Tamu yang akan ke pintu masuk harus menyelam.  (Keren yah .. )

>> Tahun 1934, hembusan angin mencapai 371 km / jam di Gunung Washington di New Hampshire, Amerika Serikat ( Wow .. kencang bgt kan ..?? )

>> Tidak ada tanah sama sekali di Kutub Utara, hanya es di atas laut. Samudra Arktik memiliki sekitar 12 juta sq  km dari mengambang es dan memiliki musim dingin yang paling dingin suhu -34 derajat Celcius. ( bahkan diperkirakan es di kutub tinggal setengah dari asalnya pada tahun 2012 jika hal ini terus dibiarkan ..)

>> Lapisan es di Antartika adalah 3-4 km tebal, meliputi 13 juta sq km dan memiliki suhu serendah -70 derajat Celcius. ( sama saja .. **)

>> Air tawar dari Sungai Amazon dapat ditemukan hingga 180 km  arah laut. ( Inilah bentuk Kekuasaan Tuhan itu )

>> USA menggunakan 29% dari minyak dunia dan 33% dari listrik dunia. ( Gmna dengan Indonesia ?? Saya yakin lebih hemat .. ;))

>> Sekitar 20-30 gunung berapi meletus setiap tahun, sebagian besar di bawah laut. ( Contoh di Indonesia adalah Danau Toba )
Sumber :  jongjava.com

Nah,, cukup sekian yah sob infonya .. Mudah2an bisa jadi bahan referensi yah .. and semoga kita bisa lebih sadar lagi untuk memikirkan nasib Bumi ini .. Karena kita diciptakan di dunia juga dituntut untuk menjadi pemimpin dan bertanggung jawab atas apa yang telah kita perbuat di dunia ini .. ;)

Salam ..

24 komentar:

  1. Benar mas, mari kita sama-sama menjaga bumi kita

    BalasHapus
  2. wah,,, bener2 mau kiamat nih kalau kita tidak menajaga bumi kita,,,,

    BalasHapus
  3. Ayoo kawan .. Let's save our world .. !!!

    BalasHapus
  4. Kita semua yg harus brtanggung jawab..bwt menjaga kelangsunannya..

    BalasHapus
  5. kunungan balasan sobat,..nice post..!

    BalasHapus
  6. Mari kita jaga bumi kita...

    BalasHapus
  7. kunjungan pagi sambil baca2 postingan dari blog para sahabat...

    BalasHapus
  8. Brkunjung lg, wah pd rme ngposting hari Bumi. Tand kepdulian..;-)

    BalasHapus
  9. nice post!!! go green the world....

    BalasHapus
  10. mampir sob apa kabar nech?
    wah iya selamat hari bumi sedunia
    semoga bumi yang semakin tua ini tetep memberikan ketentraman buat umat manusia..
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  11. betul, oleh karena itu mari kita lestarikan bumi ini. agar globalwarming semakin berkurang...

    BalasHapus
  12. saya spendapat dg U-marr..
    Go green.. :)

    BalasHapus
  13. Hahaha. .met sore sob,thanks ya uda brkunjung,,blog nya dah saya folo balik. slam knal ya !

    BalasHapus
  14. Kunjungn pertamaku kawand!!

    BalasHapus
  15. makasih infonya mas... eSSip!

    BalasHapus
  16. bingung antara prihatin dan takjub.. :D
    salam knal sob

    BalasHapus
  17. Makasih bwat dukungannya ..
    @ blog sederhana : salam kenal juga .. ;)

    BalasHapus
  18. iya, bro..ini bumi kita, tempat kita, siapa lagi yang bisa menjaganya kalo bukan kita....
    BTW, fakta-faktanya menarik juga...nemu dimana?

    BalasHapus
  19. siapa ya pelakunya?


    yang pasti bukan monyet dan hiu...


    kelangsungan alam ini berada di tangan manusia...

    semoga kita dapat melestarikannya

    BalasHapus
  20. Pembahasannya ngeri nich.. tentang bumi.. sip da

    BalasHapus
  21. @ahmadi : Yah lupa saya sob .. Kmaren cari artikel di Google ..
    @Skydrugs : Btul .. Bul .. Btul ..
    @Imoel : Ok .. Hehe..;)

    BalasHapus
  22. selamat hari bumi
    untuk bumi ku
    untuk bumi mu
    dan untuk bumi kita

    efek global warming makin kerasa
    ku tau bumi tak lagi bersahabat dengan kita
    karena kita sudah banyak menjahilinya
    ah bumiku
    maafkan segala kelakuan kami
    ego kami dan keserakahan kami
    sehingga engkau bumi, kami gerogoti tanpa ampun.
    duh bumi ku sayang bumi ku malang

    selamat hari bumi yah bumi-ku.


    maaf komennya kepanjangan hehhehe saya follow yah

    BalasHapus
  23. postingan yang sangat menarik aq suka, mari kita bersama2 melestarikan bumi tercinta ini, Goo Green

    BalasHapus
  24. Tuhan,
    berikanlah garis garis senja,
    di umur senja dunia ini.

    Dengan sentuhan kalbumu,
    kumohon, "hidup"kanlah temanku, bumi.

    prihatin tapi takjub.. :)

    BalasHapus

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini. Silahkan beri tanggapan dan masukan di kotak yang telah disediakan.

Semangat berbagi, sobat! :)