Sabtu, 24 April 2010

Banggalah Menjadi Orang Indonesia !!

Nah Sobat Bloggers,, Mulai saat ini kita harus bangga kepada Indonesia. Walaupun di sisi lain memiliki kekurangan dan keburukan,, tapi ada beberapa hal yang patut kita banggakan dakn kita syukuri dari negara kita ini. Mari kita lihat citra positif dari Indonesia ini sehingga bisa menambah rasa nasionalisme kita .. ;)

1. Indonesia adalah Negara demokrasi. Dari 10 negara ASEAN, praktis Indonesialah yang memang sudah mencapai taraf demokrasi dan mulai mendekati ideal sehingga beberapa pemimpin dunia menyebut Indonesia sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, setelah India dan Amerika Serikat.. Demokrasi di Indonesia juga memungkinkan siapapun bisa mencalonkan diri sebagai caleg ataupun capres dan cawapres.

2. Tempat wisata yang terbentang luas di mana-mana.
Sektor wisata alam Indonesia menawarkan banyak keanekaragaman tujuan wisata: gunung, pantai, danau dan kehidupan bawah laut. Mulai dari mulai Sumatra, Jawa, Kalimantan, Maluku, Bali, NTT dan Papua. Bahkan,, devisa negara kita banyak berasal dari pendapatan para turis yang datang ke Indonesia.
 
3. Seni budaya yang beraneka ragam
Seni budaya kita masih terus mengesankan banyak wisatawan. Padahal belum tentu orang Indonesia bangga karenanya. Musik, tarian, kerajinan daerah banyak mengundang decak kagum para wisatawan. Buktinya saja,, saat beberapa budaya kita diklaim oleh Malingsia,, baru pada saat itu kita memberontak. Tetapi sebelumnya kita tidak menjaga kelestarian budaya itu sendiri.

4. Biaya hidup dan harga barang yang masih murah
Tentunya dalam rupiah. Kalo biaya hidup di luar negeri jelas sangat mahal. Di Indonesia malah masih murah dan bisa bayar pembantu. Kalo tinggal di luar negeri mana bisa bayar pembantu, mahalnya minta ampun. Pasar-pasar grosir atau ITC juga banyak menyediakan barang-barang yang murah, didiskon tapi hati-hati barang bajakan.

5. Kebebasan beribadah masih dijamin. Indonesia secara umum masih kondusif dalam hubungan antar umat beragama. Toleransi masih nampak. Tempat ibadah berbeda keyakian bahkan bisa berdampingan dan toleransi antar umat beragama masih terjaga. Saat saya masih ke di Frankfurt dulu,, Mesjid2 terlihat berbeda sekali suasana beribadahnya dibandingkan dengan disini. Yah,, itung2 cari pengalaman lah sob .. ;) < Uuuppzz .. jadi curhat nih sob .. ;)

6. Kebebasan mengakses & memanfaatkan media
Kita masih bebas mengakses internet dan memanfaatkan internet sebagai media untuk mengekspresikan diri. Tidak seperti di Kuba, Iran dan beberapa Negara sangatlah ketat. Bikin web atau blog pribadi masih bebas. Walaupun kecepatan akses sangat beragam, kadang-kadang lemot juga tapi masih bias connect dan bisa online.
Kebebasan menikmati pilihan chanel beraneka ragam mulai dengan acara yang bermutu sampai nggak mutu juga ada. Sinetron maksudnya. Kalau di Indonesia, chanel berlimpah tinggal pilih paketnya maka mau film? Sinetron? Liga Inggris? Liga Spanyol? Tinggal pencet remote. Wakakakak .. =)))

7. Transportasi yang terjangkau

Terus terang saya bersyukur dengan transportasi. Walaupun kadang telat dan bermasalah, transportasi di Indonesia masih bias dinikmati. Macet? Ojek aja, ha ha ha. Cari yang simpel ajaa lebih praktis kan .. ??

8. Makanan yang murah meriah dan beraneka ragam.
Indonesia sebenarnya surga makanan. Mulai dari Warteg sampai Rumah Makan Padang (Mmmhh .. Lazziiizzz..) Dari sop buntut sampai bubur Manado. Soto, rawon, bakso, bakmi, juga tersedia dengan berbagi aneka rasa. Tinggal pilih menunya dan harganya. Tentunya ini nggak boleh ketinggalan yaitu sea foodnya Indonesia sangat berlimpah. Ikan di Indonesia banyak dan kalau dibikin ikan bakar dengan sambal pedes, yummy. Ada tahu Sumedang, tahu Kediri, bakpia pathok Jogja, enting gepuk Salatiga, kerupuk dengan berbagai rasa dan lain-lain. Bahkan mi instant Indonesia terkenal lezat harganya juga sangat murah asal jangan makan mi instant terus. Hehe .. ( waduh ,, cerita makanan jadi laper nih .. **)

9. Mentalitas dan daya tahan penduduk Indonesia.
Orang Indonesia termasuk tahan banting alias terbiasa hidup susah. Bahkan dengan makanan yang minim dan nggak higinies masih bisa hidup dan kuat kerja. Pernah liat di Oprah Winfrey Show ttg kaum miskin di US yg diceritakan hidup begitu mengenaskan dan akhirnya diberi bantuan oleh Oprah. Padahal kehidupan mereka dibandingkan sebagian penduduk Indonesia jauh lebih baik. Kayak gitu aja mereka udah nangis2 darah sampe mau bunuh diri... Nah, masyarakat kita mau seburuk apapun hidupnya, masih bisa berkata : "Untung masih punya rumah..", "Untung masih bisa makan..", "Untung masih bisa kumpul keluarga..", "Untung masih hidup..". Ini bakal jadi modal kita buat hadapin krisis global sekarang... .

10. Prestasi anak bangsa dalam berbagai bidang
Ada Johny Setiawan, astronom asal Indonesia yang bekerja di Max Planck Institute for Astronomy Jerman sejak 2003, Dia dengan timnya menemukan delapan planet di tata surya. Tiga di antaranya adalah planet yang dinamai HD 47536c, HD 110014b, dan HD 110014c. Johny, satu-satunya ilmuwan non-Jerman di antara tiga peneliti planet lainnya di MPIA.
Ada Nelson Tansu meraih gelar Profesor termuda di Amerika. Nelson Tansu lahir di Medan, 20 October 1977. Dia meraih gelar Doktor (Ph.D) di bidang Electrical Engineering pada usia 26 tahun. Dia juga merupakan orang Indonesia pertama yang menjadi Profesor di Lehigh University tempatnya bekerja sekarang.
Ada Chris John yang dengan jotosannya mampu membuatnya berjaya di dunia tinju Internasional. 
Ada saya yang memiliki Blog ini ( Lho .. ?? apa hubungannya ?? =))
Sumber : Indonesia  Forum

Nah,, coba dihayati satu-satu sob .. Trus dipikirkan .. Gmna cara kita kedepannya untuk tetap mempertahankan keunggulan2 negara kita ini sehingga menjadi citra positif di mata dunia. Kita sebagai generasi muda patut untuk melanjutkan prestasi bangsa ini ..
HIDUP INDONESIAKU .. !!!!

45 komentar:

  1. Aku juga bangga menjadi orang Indonesia sob...

    BalasHapus
  2. saya juga bangga sob,jadi orang indonesia !

    BalasHapus
  3. setuju sob..
    aku bangga jadi anak indonesia..
    aku bahagia jadi anak indonesia..
    mantab sob,,
    ini menggugah rasa nasionalis ane

    BalasHapus
  4. Wah indonesia makin top aj di dmata dunia..;-)

    BalasHapus
  5. indonesia negara tercinta,harumkan namanya dan banga menjadi bagiannya :)

    BalasHapus
  6. Aku jelas bangga jd WNI. Gak bangganya ya soal pembajakan, korupsi, kurang kesadaran (soal kedisiplinan, kebersihan dll)...

    Tapi kalau budaya dan kekayaan alam, wah bangga bgt!

    BalasHapus
  7. terakhir narsis abiisssh.. haha..
    emang kita harus narsis sbg org indon sob..hehe... salam kenal yah...

    BalasHapus
  8. Setuju!
    Dan lagi, banggalah jadi blogger indonesia! hehe

    BalasHapus
  9. Hahaha....


    untunglah...setidaknya masih ada yang bisa diandalkan dari bangsa ini...


    Sebenarnya cukup prihatin dengan keadaan bangsa saat ini...

    semoga kita bisa memperbaikinya....

    Pernah ke Frankfurt ya....keren sekali

    BalasHapus
  10. iya sob..kita bangga menjadi bagian dari bangsa indonesia..maka dari itu kita harus selalu memberikan hal2 yang positif untuk kemaslahatan semua..

    BalasHapus
  11. sebagai warga negara indonesia. kita harus selalu semangat berbagi. berbagi yang bermanfaat. semangat sob.

    BalasHapus
  12. Benar mas, kita harus bangga jadi anak bangsa indonesia yang kaya akan semua keindahan yang ada di dalamnya

    BalasHapus
  13. Indonesia memang is The Best One...

    I love Indonesia!!

    BalasHapus
  14. kami anak melayuuuu....!!!!
    made in Indonesia...tot tet tot tet...!!! Hihihi...

    salam kenal,
    tfd

    BalasHapus
  15. Aku bangga kawan menjadi orang Indonesia

    BalasHapus
  16. siapa lagi yang mau bangga kalo bukan dari diri sendiri...

    BalasHapus
  17. kalau aq bangga dan bersyukur terlahir di indonesia dan jadi anak indonesia

    BalasHapus
  18. bangganyo ambo jadi orang indoo

    salam kenal dari blogger abnormal

    :D

    BalasHapus
  19. tentu dong...bagaimana pun Indonesia is the best

    BalasHapus
  20. Itulah indonesia. saya bangga jadi orang indonesia

    BalasHapus
  21. dari sabang sampe merauke berjajar pulau2.... indonesia yang kaya indonesia tercinta

    BalasHapus
  22. Saya bangga menjadi Bangsa Indonesia,
    Saya bangga berbahasa Indonesia,
    Saya bangga memakai produk asli Indonesia. :)

    BalasHapus
  23. jayalah indonesiaku, selalu...

    BalasHapus
  24. orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat dan kayu jadi tanaman... *koes Plus*

    BalasHapus
  25. Indonesia Always my Lovely country

    BalasHapus
  26. aku lahir di indonesia dan bangga jadi orang indonesia.

    tak seharusnya kita terus2an bertikai dan bertengkar hnya demi sesuatu yg masih samar2 dg demo2an,

    BalasHapus
  27. ya memang harus begitu, kita tinggal dan besar di negeri tercinta ini yang penuh denagn ragam pesona.
    Hidup Indonesia, jayalah selalu bangsaku.

    BalasHapus
  28. Setuju SOb...terutama untuk point terakhir......banyak prestasi yg bisa kita banggain dari anka bangsa....apalagi klo olimpiade kaya Matematika pasti tuh Indonesia yg bawa pulang medali emas.....buat apa malu jad Indonesia...Iya ga Sob...

    BalasHapus
  29. klo bukan kita2 anak2 muda indonesia yang menjujung negara kita siapa lagi ?....

    BalasHapus
  30. Tambahan dari saya : Indonesia dikenal memiliki lebih dari 200 bahasa !! Saya kira cuma Indonesia yang mempunyai ragam bahasa sebanyak itu di dunia. Sayangnya, kadang2 sebagian di antara kita sendiri yang merusak B. Indonesia menjadi bahasa yang aneh2, lama2 B. Indonesia bisa menjadi asing sendiri karena keluar dari bahasa yang baku :(

    BalasHapus
  31. i love indonesian .
    because in indonesian.. there are a lot of languages, cultures, arts, and many more.. including people . :D
    (waduh.. hehe.. wkwkwk)

    BalasHapus
  32. Tertanamnya dalam hati perasaan cinta tanah air Indonesia adalah harapan kita semua. Indonesia adalah negara demokratis, sorga dunia, seni budaya yang sangat beragam, biaya hidup murah, bisa ibadah dengan tenang, media informasi lengkap tinggal pilih, transportasi mudah dan terjangkau, makanan murah meriah, penduduknya tahan bantingan, dan banyak orangnya yang cerdas dan jenius. Semoga ke depan Indonesia cepat mengalami kejayaan dan kemakmuran. Cepat keluar dari jurang kemunduran dan ketidakberdayaan. I love Indonesia.

    BalasHapus
  33. yaiyalh murah hehhehhehe

    tapi kebbanggan itu akan luntur kala mana aku melihat kebodhon dan kebohongan besar mencuat dari para pemerintah dan orang2 yG saling mmpertahankan dirinya sendiri tanpa ingat ornag bawah ,,,,,,,,

    dan satu hal aku tak perduli dgn kata bangga aku hanya mempertahankan kata Al-Quran taat pada Allah...
    hehhehee itu lah wujudnya jika mmpertahankan kata demokrasi yng gak sesuai aku gak bgtu suka dgn sistem ngaraku ini.mash amburadul

    BalasHapus
  34. I'm proud to be Indonesian ;))

    BalasHapus
  35. memang masjid di frankrut seperti apa suasana-nya?

    BalasHapus
  36. saya juga merasa bangga jadi warga negara dan kita semua juga patut bangga dengan negara ini.

    hidup indonesia raya!
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  37. mantab (pake B).
    ----------
    kunjungan perdana, saLam kenaL.

    BalasHapus
  38. aku juga anak bangsa
    yang bangga akan bangsa indonesia
    ayoolah indonesiaku bangkittt dari keterpurukan pnjang ini

    BalasHapus
  39. aku juga bersyukur owq
    memiliki kewarganegaraan indonesia
    majulah negriku
    jayalah indonesiaku

    BalasHapus
  40. Ada saya yang memiliki Blog ini ( Lho .. ?? apa hubungannya ?? =))

    ya hubungannya blog ini keren adan inspiratif hasil kreasi anak bangasa.

    BalasHapus
  41. aku bangga jadi blogger indonesia

    BalasHapus
  42. saya bangga kok mas jadi warga negara indonesia, tapi mungkin indonesia tidak bangga punya anak negeri seperti saya. yang gak milih waktu pemilu. :D

    BalasHapus
  43. Saya tambahin ya sob...

    Indonesia negara terbesar di Asia, didunia pengguna facebook dan twitter

    hihihihihi

    BalasHapus

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini. Silahkan beri tanggapan dan masukan di kotak yang telah disediakan.

Semangat berbagi, sobat! :)