Minggu, 14 Maret 2010

Discussion about Facebook

Nah,, sobat bloggers, pasti semuanya dah pada kenal Facebook kan .. ?? Facebook pasti gak asing lagi di telinga kita .. Media komunikasi maya ini menjadi yang pertama terbesar di dunia .. Di dunia Indonesia saja, dari kalangan ulama, pendidik, pelajar, karyawan, pejabat bahkan presiden sekalipun, Bpk. Susilo Bambang Yudhoyono menjadi pengguna setia Facebook .. MmmM .. Tapi nih, tahukah sobat bahwa Facebook di Indonesia adalah yang sangat kontroversial .. ?? Mari kita bahas ..

Baru2 ini, Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Undip kemarin mengadakan kuliah umum bersama Prof. M Alwi Dahlan, guru besar Ilmu Komunikasi dari Universitas Indonesia (UI).Temanya yang diambil tentang Perkembangan Teknologi Komunikasi dan Informasi. Dan salah satu hal yang dibahas mengenai Facebook. Kemudian juga sudah kita saksikan bahwa MUI mengeluarkan fatwa bahwa Facebook adalah haram. Di balik itu semua, ternyata Indonesia merupakan penggemar Facebook peringkat ke4 di dunia .. !!
Uuugghh .. sampai segitunya ,,

Ternyata setelah diteliti kebanyakan warga Indonesia menggunakan Facebook hanya untuk mengupload foto ke Facebook yang menyebabkan waktu ber'facebook' ria menjadi lebih lama.Yah, memang begitulah faktanya. Belum lagi fitur2 lain yang membuat orang jadi betah di Facebook tanpa kenal waktu duduk di depan PC .. Huh ..

Masih ada kasus 'Broken Home' dan 'anak hilang' hanya gara2 Facebook .. !! Uupzz .. Bner2 fatal ..


Yah, memang disatu sisi kita punya keasyikan tersendiri ketika berFacebook dan menjalin pertemanan jarak jauh, tapi di sisi lain ada sisi negatif yang harus kita hindari .. Tergantung dari diri masing2 dech ..^^

Nah, bloggers sekian bahan diskusi saya .. Kalau ada hal yang ingin disampaikan dengan senang hati mari kita diskusikan .. ; )

4 komentar:

  1. Setuju Sobat!!
    Mending kita blogging. selain Sharing dengan orang2, kita juga bisa mencurahkan apa yang ingin kita ungkapkan dengan bebas! Keep blogging and sharing. selalu inget Hymne Blogger,

    Blogging is sharing, sharing is caring.

    BalasHapus
  2. oh ada Hymne Blogging toh .. Bguslah .. Tpi gk da followers nih ..
    Teman kommentnya cman kamu .. **

    BalasHapus
  3. pelan2 fizh... kamu harus rajin Blogwalking, salah satunya dengan berkomentar diblog2 orang. atau kunjungin http://www.kolom-tutorial.blogspot.com disitu kamu bisa chat dengan teman2 sesama blogger. coba dehh!

    BalasHapus
  4. eh, dhen .. cwrx smalam plang les gak pamit dulu ..
    I'm so sorry master .. oia,ada yg mw ku tanya dhen ..
    cba bka ini dhen : http://inspirasi-emas.blogspot.com.
    apa yg muncul dhen ..?? BlogQ yang ini bukan .. ??

    BalasHapus

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini. Silahkan beri tanggapan dan masukan di kotak yang telah disediakan.

Semangat berbagi, sobat! :)