Minggu, 14 Maret 2010

Fatamorgana Kehidupanku (Bagian I)

Hujan mengguyur kota kecil yang bertempatkan di sebuah daerah terpencil. Jauh dari kota besar dan kebisingan. Sesekali di balik guyuran hujan terdengar bunyi guntur di seberang sana. Membuat para animal di hutan sedikit ketakutan. Dan akhirnya menyelamatkan anak-anak mereka dan menyuruh mereka berlindung di dalam rumah.
Ya, di kota kecil inilah aku tinggal sekarang. Jauh dari orangtuaku. Menimba ilmu demi meraih cita-citaku .. mendapatkan wawasan yang luas, pengalaman yang menakjubkan yang smoga nanti bisa menjadi bekal perjalanan hidupku yang selanjutnya.
Pernah aku berpikir, sebenarnya untuk apa aku dilahirkan. Hampa perasaan ini rasanya tatkala pikiran ini kembali mengingat (walau tanpa sengaja) apa saja yang telah aku perbuat untuk hidup dan kehidupanku.
Akankah aku nanti menjadi seorang yang berguna dan berhasil seperti yang diharapkan oleh orangtuaku .. ?? Apakah aku kemudian akhirnya kelak bisa membahagiakan orangtuaku .. ?? Atau sebaliknya .. ?? Entahlah, yang penting aku sekarang sedang berusaha untuk mencapai harapan itu ..
                                             ---@@@---
Fajar menyingsing .. Ku lihat jam digital di hapeku, dan samar-samar terlihat jam menunjukkan pukul 06.30. Ya tuhan, waktuku untuk berkemas tinggal 30 menit lagi. Aku berusaha untuk bangkit, berjalan menuju kamar mandi, cuci muka, membersihkan tempat tidur, makan dan mempersiapkan hal yang harus dibawa ke sekolah.   Semua hal saya lakukan sama seperti biasanya, namun sekarang agak telat. Padahal aku telah menyetel alarm di hapeku bahwa aku seharusnya bangun lebih awal sehingga tidak terburu-buru mempersiapkan segala sesuatunya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini. Silahkan beri tanggapan dan masukan di kotak yang telah disediakan.

Semangat berbagi, sobat! :)