Senin, 12 September 2016

Profil Tim Nusantara Berdaya


Tim Nusantara Berdaya dibentuk sebagai inisiasi untuk membangun sebuah startup berbasis financial technology (fintech) yang menyediakan platform edukasi pengelolaan keuangan yang ditujukan kepada ibu rumah tangga di Indonesia. Inovasi ini pertama kali dicetuskan pada bulan November 2015, dan telah mendapatkan apresiasi sebagai Juara I pada kategori Pemberdayaan Perempuan dalam kompetisi hackaton yang diselenggarakan oleh Kementerian Bappenas, UN dan Pulse Lab Jakarta.

Tim Nusantara Berdaya terdiri dari tiga anggota, yaitu sebagai berikut:

 1. Abdul Hafizh Asri

Adalah lulusan S1 Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Jurusan Manajemen, Universitas Gadjah Mada. Sejak SMA, dia sudah terlatih untuk terus menorehkan prestasi dan kontribusi lewat aksi serta organisasi. Pada tahun 2010, ia terpilih sebagai siswa terbaik yang memperoleh penghargaan beasiswa Winterkurs studi bahasa Jerman, di Frankfurt oleh Goethe PaschKurs Indonesia, sekaligus mengantarkannya memperoleh medali Bintang Matauli Adhi Pratama, sebuah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh pihak sekolah kepada siswa terbaik saat kelulusan.

Memasuki kehidupan kampus. Ia pun kerap dipercaya menjadi ketua di berbagai kegiatan kampus, diantaranya gerakan sosial dan seminar internasional ekonomi syariah. Ia pun berpartisipasi dalam berbagai forum internasional seperti Green Leaders Youth Energy Summit di Manila, Filipina dan Youth Asia Congress, di Serawak, Malaysia untuk ikut menyuarakan aspirasinya. Berbagai tulisan dan pemikirannya sempat dimuat di berbagai media. Sempat aktif menjadi Research Fellow di Bank Indonesia, dan kini ikut membangun lini bisnis di perusahaan ecommerce membuat ia semakin tertarik dengan isu usaha mikro dan startup di Indonesia. Ia pun menjadi Founder Youth Finance Indonesia, sebuah wadah gerakan yang diinisasi untuk membangun literasi keuangan generasi muda Indonesia menjadi lebih produktif dengan berbagai program yang elegan dan menyenangkan.

Media Sosial:
Linkedin: linkedin.com/in/hafizhasri
Twitter: twitter.com/hafizhasri11

2Enggar Wahyu Aprianto

Adalah lulusan Teknik Informatika, Universitas islam Negeri Sunan Kalijaga. Kini ia menjadi web programmer di salah satu perusahaan IT di Yogyakarta, yang bertanggung jawab untuk membuat dan mengelola aplikasi berbasis web pada pemerintahan (e-government) dan sekolah di Indonesia. Adapun pengetahuan sistem informasi yang dimilikinya mencakup PHP, HTMLS, GIT, MySQL, Firebird, CSS, dan javascript yang kerap ia gunakan dalam membuat sebuah aplikasi atau website. Ia juga produktif menulis, salah satu karyanya dipublikasikan oleh SNATI UII dengan judul “Sistem Pendukung Keputusan untuk Penetuan Penerima bantuan Keuangan Bencana Alam dengan Menggunakan Metode AHP”.

Media Sosial:
Linkedin: id.linkedin.com/in/enggar-wahyu-apriyanto-4408aaa6
Twitter: Twitter.com/oenggar1

3Nanda Okta Pratama

Adalah mahasiswa STMIK AMIKOM Yogyakarta, dengan jurusan teknologi informasi. Dalam menggeluti dunia kampusnya, dia sudah mengantongi sertifikasi “CCNA Routing and Switching: Introduction to Networks” dari Cisco tahun 2014. Adapun keahlian sistem informasi yang ia kuasai diantaranya computer hardware, troubleshooting, Java, HTML, Web Design, CSS, Photoshop, Web Development, MySQL, Linux dan HTML5 yang mampu mengantarkannya bergabung dalam berbagai project sistem informasi di kampus.

Kami berkomitmen untuk membangun inovasi startup yang mampu memberdayakan masyarakat luas, untuk kebaikan Indonesia yang lebih bermartabat. Terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini. Silahkan beri tanggapan dan masukan di kotak yang telah disediakan.

Semangat berbagi, sobat! :)