Jumat, 02 April 2010

Google Memperingati 250 tahun Kelahiran Hans Christian Andersen

Saya mencari informasi baru apa yang terupdate pada hari ini. Dan sekarang pilihan saya jatuh pada artikel : Memperingati 250 tahun kelahiran Hans Christian.
Dan ga salah, tepat hari ini 2 April 2010 pihak Google kembali menampilkan gambar doodle terbaru di homepagenya. Setelah sekitar sebulan lalu Gugel merayakan Hari Pi di Doodlenya. Coba deh sobat semua pada coba buka google. Di Homepagenya kita bisa lihat Gambar Doodlenya menjadi seperti ini. 


Mungkin nama seorang Hans Christian Andersen kelihatan sangat asing ditelinga kita. Jika Anda belum mengetahuinya anda bisa menuju ke Wikipedia langsung. Karena disitu tersaji secara lengkap sejarah lahir ampe matinya (saking banyaknya ane gak kuat untuk mindahin segitu banyaknya keblog ini,hehehe).

Pointnya sih Hans Christian Andersen yang lahir pada 2 April 1805 adalah seorang pengarang dan penyair dari Denmark (Danish) yang sangat terkenal dengan cerita-cerita dongengnya di seluruh dunia. Diantara dongeng-dongeng dan cerita kecilnya yang terkenal adalah The Snow Queen atau Putri Salju, The Little Mermaid atau Putri Duyung, The Emperor's New Clothes atau Baju Baru sang Raja dan The Ugly Duckling atau Itik Buruk Rupa. Terkenal kan semuanya.. ?? Saya sendiri sudah tahu semua ceritanya .. !


Dan selama hidupnya Andersen (sapaan akrab Hans Christian Andersen), Andersen selalu dijamu oleh kaum bangsawan dan dikenal karena membawa kegembiraan kepada semua anak-anak di seluruh Eropa. Cerita dongeng dan fantasinya telah diterjemahkan ke dalam 150 bahasa dan terus dipublikasikan dalam jutaan copy ke seluruh dunia.

Sampai sekarang dongeng dan cerita buatan Andersen sangat terkenal oleh semua anak-anak diseluruh dunia. Tapi belum tentu anak-anak tau siapa pengarang dongeng sebenarnya, maka dari itu siGoogle kembali membangkitkan lagi nama Hans Christian Andersen melalui karya Google Doodlenya.

Nah. itu dia sobat bloggers, Hans adalah pendongeng terkenal di seluruh dunia. Ada yang sudah pernah baca dongeng karyanya ?? Mungkin sudah. Atau mungkin dongeng yang selama ini kita baca adalah dongeng buatannya.. Maybe yes, maybe No..

2 komentar:

  1. Wah baru tahu niih.... Pengarang yang dikenang sepanjang masa....

    BalasHapus
  2. wuih...ini idola sedari kecilku :) :)
    :)

    BalasHapus

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini. Silahkan beri tanggapan dan masukan di kotak yang telah disediakan.

Semangat berbagi, sobat! :)