Selasa, 30 Maret 2010

Rahasia Kehidupan (bag. 1)

Hidupku penuh dengan lika-liku. Ya, memang begitulah adanya. Kadang aku merasa diatas dan bersukacita dengan kehidupanku tanpa memikirkan saudara yang dibawah, namun terkadang ku juga dialami dengan masalah, keresahan dan kegelisahan. Aku tahu itu semua lazim dialami semua orang. Namun, tahukah sobat, sampai sekarang masih ada yang mengganjal dipikiranku, pertanyaan yang membuatku susah tidur jika ku mencoba untuk menjawabnya. Pertanyaan itu adalah 'siapakah aku ini ??'

Ku meneruskan langkahku, tanpa arah-berharap diseberang sana-aku bisa menemukan jawabannya. Perjalanan itu ternyata bukan menjadi jalan keluar atas pertanyaanku, malah membuat pertanyaan itu menjadi berkembang.

Bagaimana menjalani hidup ini dengan mudah, jadi apa aku nanti, bisakah aku membahagiakan orangtuaku di masa depan, akankah aku sukses, sudahkah aku menjadi hamba yang taat kepada Sang Pencipta adalah beberapa pertanyaan pengembangnya. Aku semakin bingung.
Kucoba untuk melupakan semua ini dan menjalankan kehidupanku seperti biasa. Kenyataannya, saat aku merenung-berharap ada ilham singgah ke dalam pikiranku-tetap saja pertanyaan misterius ini masih ada dalam memori yang sebenarnya sangat terbatas ini. Dan hal ini tak bisa lepas dari kehidupanku. Mungkinkah ini terlupakan .. ?? "Semoga semua ini kan cepat berakhir ..", Ku berharap pertanyaan ini bisa mengudara bersama harapan tak pastiku.

Tak henti ku terus berdo'a agar Tuhan membantu memberi petunjuk jalan sehingga aku bisa menjawab pertanyaan itu dan memperoleh kehidupan yang kudambakan. Mungkin saja Tuhan -Yang Maha Mendengar-menjawab do'aku dan memberikan solusinya. Kurasa begitu. Di saat aku belajar, tak sengaja, ada keinginanku untuk menanyakan kabar temanku yang sudah lama tak sapa (walaupun kami sering berjumpa). Kemudian aku menyinggung masalah koleksi buku yang dia miliki, sambil berharap dalam hati aku bisa meminjamnya. Aku tertarik dengan buku motivasi miliknya. Judulnya .. ?? ( rahasia ).

Sebenarnya aku punya banyak buku motivasi yang memungkinkan aku bisa menjawab semua rahasia dalam kehidupan di dunia ini. Namun, tak ada satupun yang memuaskan-entah karena aku tak paham jalan ceritanya-sehingga terus kuburu buku2 seperti ini. Yuhuu .. ternyata aku bisa meminjam darinya dengan syarat 'barter' dengan buku yang aku punya. Bolehlah, agar perasaanku ini bisa tenang kembali.

Selang beberapa lama, dengan semangat kulahap semua materi yang ada di dalam di buku itu dan mencari jawaban dari pertanyaan misterius ini. Oh, sekarang aku mengerti. Aku sudah tahu jawabannya. Tapi aku bingung lagi. Rahasia ini begitu abstrak bagiku. Muncul berbagai pertanyaan di benak. Bagaimana cara mengaplikasikannya dalam hidupku ini .. ?? Bisakah aku menjalankannya .. ?? Aku rasa ini adalah hal yang sulit. Tahukah sobat apakah rahasia hidup ini .. ?? 
Rahasia itu adalah hukum tarik-menarik ..
Bersambung >>

1 komentar:

  1. keren nih rahasianya ..
    Pgen tahu lanjutannya ..
    Thx sob.

    BalasHapus

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini. Silahkan beri tanggapan dan masukan di kotak yang telah disediakan.

Semangat berbagi, sobat! :)